Gardakota Dirikan Rumah Tahfidz Anak Nelayan


Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub (Gardakota) merintis pendirian Rumah Tahfidz Al Quran yang diperuntyukkan untuk kalangan dhuafa khususnya anak-anak nelayan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Salah seorang pengasuh santri, Ust Syaharuddin Yusuf, mengatakan kegiatan Rumah Tahfidz Al Quran telah berjalan secara rutin dengan menempati sebuah rumah yang dipinjamkan oleh seorang dermawan muslim.

Rumah Tahfidz Al Quran ini diharapkan dapat menjangkau anak-anak dhuafa para anak nelayan di Jakarta Utara. Hal ini menurut Syaharuddin perlu dimassifkan sebab pembinaan keagaamn anak-anak pesisir pantai teluk Jakarta ini cenderung terabaikan.

"Padahal mereka adalah generasi muda muslim yang akan besar dan menjadi dewasa. Bagaimana jadinya jika tidak sedari dini dilakukan pembinaan dan penanaman nilai-nilai luhur ajaran Islam," kata Syaharuddin.   

Lelaki kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, ini berharap program  pembinaan yang diinisiasi oleh Gardakota ini dapat terus maju dan berkembang sehingga bisa menjangkau lebih banyak lagi pembinaan untuk generasi.

Dalam penyelenggaraannya, puluhan santri peserta didik ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Bukannya memiliki dana yang cukup, bahkan nihil. Gardakota pun berharap program ini mendapat dukungan dari pemerhati dan pihak-pihak terkait.

"Guru ngaji adalah relawan yang disiapkan oleh Gardakota. Gajinya tidak ada. Masa harus nunggu ada duit, sementara mereka adalah generasi muda anak-anak kita yang harus mendapatkan pembinaan keagamaan," ujarnya.

Gardakota berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas program tersebut. Dukungan para dermawan muslim tentulah sangat diharapkan untuk kelangsungan program keummatan ini. (ybh/hio)

Tags :

bm
Diterbitkan oleh: Admin

Gardakota.com adalah portal berita masyarakat Jabodebek berisi informasi peistiwa dan materi dakwah kajian Islam yang diinisasi Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub.