Hidayatullah Jakarta - BM3 Panen Raya Kerang Hijau Dukung Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat


Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DKI Jakarta bersama Yayasan Baitul Maal Merapi Merbabu (BM3) melaksanakan Panen Raya Kerang Hijau di Kampung Nelayan, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis, 15 Dzulqaidah 1445 (23/5/2024).

Kegiatan ini menjadi puncak dari program budidaya kerang hijau yang telah berjalan selama satu tahun sebagai bentuk sinergi antara kedua lembaga.

Budidaya kerang hijau ini merupakan inisiatif bersama antara BM3 dan DPW Hidayatullah DKI Jakarta yang bertujuan untuk mendukung kegiatan dakwah di Jakarta. Program ini juga berperan penting dalam pemberdayaan masyarakat sekitar dengan memberikan manfaat ekonomi yang nyata.

Ade Syariful Allam, pengurus DPW Hidayatullah DKI Jakarta, menjelaskan bahwa hasil penjualan kerang hijau ini akan digunakan untuk membiayai program dakwah Hidayatullah di Jakarta.

Kata Ade, salah satu program utama yang didukung adalah Program Rumah Qur'an yang telah berjalan selama enam tahun dan membina lebih dari 100 titik rumah Qur'an.

"Kami sangat bersyukur dan bahagia atas terlaksananya panen raya ini. Semoga hasil panennya memuaskan sehingga dapat mendukung berbagai kegiatan dakwah di Jakarta, terutama untuk Program Rumah Qur'an yang tersebar di wilayah DKI Jakarta," ujar Ade.

Manfaat Ekonomi dan Sosial

Ade juga menyampaikan terima kasih kepada Baitul Maal Merapi Merbabu (BM3) atas kerja sama yang telah terjalin. Program ini, menurut Ade, tidak hanya mendukung kegiatan dakwah, tetapi juga mampu memberdayakan masyarakat sekitar.

"Kami berharap sinergi ini dapat terus diperluas dengan berbagai mitra, baik dalam bentuk investasi maupun donasi," lanjutnya yang juga menjabat sebagai Bendahara Wilayah DPW Hidayatullah DKI Jakarta.

Ade berharap program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan berkembang, sehingga semakin banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Disamping itu melalui kerja sama yang solid dan program-program yang berkelanjutan, DPW Hidayatullah DKI Jakarta dan BM3 berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan dakwah sekaligus memberdayakan masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berdaya saing.

"Panen Raya Kerang Hijau ini hanyalah salah satu langkah menuju tujuan tersebut, dan masih banyak potensi yang bisa digali di masa depan," tandas Ade.

RM. Suryanto Sarjodiningrat, perwakilan dari Baitul Maal Merapi Merbabu (BM3), turut menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin.

"Program pemberdayaan ekonomi antara DPW Hidayatullah DKI Jakarta dan BM3 ini sangat luar biasa. Hasilnya akan dinikmati oleh Rumah Qur'an binaan yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya," ungkapnya.

Suryanto juga menyampaikan rasa terima kasih dan doa kepada semua pihak yang terlibat dalam program ini. "Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua," tambahnya.

Kegiatan panen raya ini juga dihadiri oleh Kepala Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah DKI Jakarta Munawwir Baddu, Ketua DPD Hidayatullah Jakarta Utara Maswiyana beserta jajarannya, serta pengurus dan manajemen Rumah Qur'an Hidayatullah DKI Jakarta. */Adam Langgu Husain

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *