Gelar Silaturahim Syawal, Napaktilas Teguhkan Dakwah di Ibukota

JAKARTA - Rumah Tahfidz Apung Kamal Muara Jakarta Utara yang berlokasi persis di pinggir laut menjadi tempat pilihan digelarnya Silaturahim Syawal Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jabodebek tahun ini. Acara yang mengambil konsep OBRAS (Obrolan Santai) ini bertemakan "Kiprah Dakwah Hidayatullah Jabodebek Dulu, Saat ini, dan Akan Datang".

Menarik, Silaturahim Syawal 1440 H kali ini menghadirkan Ketua-ketua DPW Hidayatullah Jabodebek sejak dari masa perintisan hingga sekarang. Mulai dari Ust Muhammad Ishlah, Ust Mohammadilis Karyadi dan Ust Asdar Majhari Taewang. Tokoh senior lainnya, Ust Suryadi yang juga pernah menjadi ketua DPW Hidayatullah Jabodebek berhalangan hadir dikarenakan sakit.

Muhammad Ishlah selaku Ketua DPW Hidayatullah Jabodebek pertama menceritakan romantisme suka duka dalam merintis Hidayatullah Jabodebek. Dulu, kata dia, sewaktu memulai mencari tempat atau markas perjuangan harus berkeliling Jakarta.

"Bahkan sempat pernah di daerah Bekasi, Condet dan lain sebagainya," kata Ishlah seperti dalam siaran pers DPW Hidayatullah Jabodebek diterima  media ini, Rabu (3/7/2019).

Ishlah berpesan kepada para kader muda Hidayatullah Jabodebek, "Jadilah seorang kader Hidayatullah yang suka menolong dan peduli pada orang lain serta terus semangat berdakwah."

Sementara Ust Karyadi yang pernah dua kali menjabat ketua DPW dalam Obrasnya juga menceritakan pengalamannya berkeliling Jakarta ketika berdakwah. Ia menambahkan ketika dalam menunaikan tugas itulah Allah SWT memberikan ilmu yang mana sebelumnya tidak tahu.

Karyadi juga berpesan dihadapan 70-an peserta Silaturahim Syawal kali ini pentingnya membangun komunikasi aktif antar pengurus sehingga terbangun hubungan psikologis yang kuat.

Pembicara Obras terakhir Ust Asdar Majhari selaku ketua DPW Hidayatullah Jabodebek sekarang sangat berterimakasih kepada para senior yang telah mendahului perintisan. Beliau berharap kepada para kader muda Hidayatullah saat ini untuk bisa mengambil spirit dan teladan dari napaktilas dakwah para senior.

Setelah OBRAS (Obrolan Santai) acara dilanjutkan dengan diskusi dari peserta yang hadir. Acara yang dipandu langsung oleh Sekretaris DPW Hidayatullah Jabodebek Muhammad Isnaeni terasa penuh gairah. Acara berlanjut dengan sholat maghrib dan Isya' berjamaah. Kemudian ditutup dengan ramah tamah dan acara bakar ikan.

Maswiyana selaku Ketua panitia acara juga ketua DPD Hidayatullah Jakarta Utara berharap dengan acara ini semakin terjalin kuat silaturahim dan kekeluargaan antar pengurus serta jamaah Hidayatullah se-Jabodebek.[]

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *