Buka LTC Pemuda Hidayatullah, Isnaini Dorong Gerakan Peneguhan Kiprah


DEPOK - Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta Ust Muhammad Isnaini membuka acara Leadership Training Center (LTC) I PW Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta yang digelar di Aula Karim Loebis, Komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Jum'at malam (9/4/2021). 

Dalam sambutannya, Isnaini mendorong pemuda untuk terus meneguhkan kiprah sebagaimana telah diteladankan oleh orang-orang terdahulu. Kiprah mulia tersebut misalnya telah dilakukan oleh Nabi dan para sahabat.

Menurut Isnaini, dakwah yang telah ditegakkan oleh Nabi dan Sahabat ini harus terus dilakoni generasi kita sekarang ini, sebab itulah sejatinya jalan kebahagiaan dan keselamatan.

Dia menegaskan, dengan spirit dakwah meluaskan kemukjizatan Al Qur'an sebagai pedoman hidup, itulah yang kemudian mendorong Hidayatullah untuk mengangkat Al Qur'an sebagai mainstream gerakan. 

"Jika pemuda sudah bersama Al Qur'an, maka sebentar lagi kita akan menjumpai kemenangan, Insya Allah," katanya. 

Menurut Isnaini, pemuda harus mengambil peran dalam dakwah meluaskan Al Qur'an sebagai pelipur lara dan penghilang kegersangan rohani. Al Qur'an, tegas dia, hendaknya menjadi nilai utama dalam setiap langkah dakwah. 

Dia berpesan kepada peserta LTC untuk betul betul memaksimalkan agenda ini untuk menyerap energi dan ilmu dari narasumber, seraya dengan itu terus melakukan penguatan diri dengan banyak belajar dan bertafakkur. 

"Karena hanya Allah Subhanahu wata'ala yang bisa menolong kita, membantu dan menguatkan kita. Maka mutlak bagi kita untuk senantiasa menajamkan spiritual dengan munajat tahajjud di tengah malam," imbuhnya. 

Mujahadah penempaan diri tersebut harus dikencangkan, sebab, terangnya, energi spiritual hanya dapat lahir dengan adanya kesadaran diri untuk mendekat dan hanya berharap kepada Allah SWT.

"Karena itu, kalau memang malamnya tidak sempat bangun tahajjud, maka komitmen besoknya hukum diri dengan shalat dhuha 11 rakaat. Saya pun berikhtiar selalu begitu kalau sedang terkendala untuk bangun malam," Isnaini. 

Leadership Training Center I Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta yang mengangkat tema "Millenial Leaders: Bersama Al Qur'an Lejitkan Potensi dan Progresivitas Pemuda" ini dihadiri oleh 58 peserta yang berasal dari berbagai kampus perguruan tinggi di Jabodetabek. 

Helatan Leadership Training Center sendiri merupakan program nasional Pemuda Hidayatullah yang dimana pada bulan Februari 2021 lalu telah dilakukan Training for Trainers (TOT) pertama secara nasional. 

Penyelenggaraan Leadership Training Center yang digelar oleh PW Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta ini adalah merupakan gawean pertama pasca TOT. Isnaini pun mengapresiasi pengurus PW Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta yang telah menjadi pertama dalam menggulirkan program nasional ini.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut mantan Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah Suhardi Sukiman yang juga Sekwil Hidayatullah DKI Jakarta, Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah bang Imam Nawawi, Kadepdatin Ainuddin Chalik, serta Ketua PW Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta Haniffudin Chaniago didampingi sekretarisnya, Adam Langgu Husain, S.Pd.I. (ybh/hio)

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *