Hidayatullah DKI Jakarta Sambut Gembira Majelis Organisasi Islam


JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta, Ust Muhammad Isnaini, menyambut gembira silaturrahim ormas Islam yang juga membahas progress pembentukan Majelis Organisasi Islam (MOI) DKI Jakarta yang digelar Sabtu (24/4/2021). 


Bulan suci Ramadhan 1442 ini menjadi momentum spesial bagi sedikitnya 11 organisasi Islam untuk semakin meneguhkan persaudaraan dan persahabatan yang dihimpun dalam satu wadah bernama Majelis Organisasi Islam (MOI). 


Gabungan organisasi Islam yang berkedudukan pusat di DKI Jakarta melangsungkan pertemuan silaturrahim yang diharapkan ini bisa menjadi gerakan yang akan diikuti oleh jejaring seluruh Indonesia. 


Sebagai salah satu pimpinan ormas di DKI Jakarta yang tergabung dalam Majelis Organisasi Islam, Muhammad Isnaini, mengatakan menyambut baik serta berharap MOI bisa menjadi tempat berhimpun yang kelak bisa mengangkat kerja kerja keummatan secara bersama-sama.


"Keberadaan MOI dapat menjadi partner kerja dalam berbagai program keumatan dan kemasyarakatan Pemprov DKI Jakarta," kata Muhammad Isnaini.


Isnaini menambahkan, MOI hadir dari kesepahaman bahwa kerja-kerja ormas Islam selama ini telah memberi support terhadap berbagai hal dalam membangun bangsa ini.


"Sehingga tentu dengan banyaknya pekerjaan keummatan yang tidak mungkin hanya dipikul oleh satu, dua, tiga ormas Islam saja, maka majelis ini menjadi tempat berhimpun kita untuk saling bergerak sinergis," katanya.


Pertemuan ormas Islam ini bersepakat berhimpun dalam satu wadah yang disebut Majelis Organisasi Islam (MOI) yang berangkat dari niat tulus, kesamaan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya persatuan, peneguhan persaudaraan dan persahabatan.


"Bahwa perlu wadah berhimpun sebagai tempat melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi program program keummatan," imbuh Isnaini.


Isnaini menambahkan, adapun ormas Islam yang telah menyatakan komitmen tergabung dalam MOI DKI Jakarta pada pertemuan pertama ini akan disusul lagi ormas-ormas Islam yang belum sempat hadir. 



Menurutnya, temu tokoh pimpinan ormas Islam khususnya wilayah DKI Jakarta ini patut disyukuri sebagai salah satu ikhtiar untuk merekatkan ukhuwah dan sebuah mujahadah bersama melahirkan satu wadah kebaikan semata mata untuk maslahat agama dan bangsa. 


"Semoga ini menjadi alamat baik bahwa umat Islam akan segera menemukan momentumnya dalam memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa, negara dan agama," tukas Isnaini memungkasi. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut pengurus MOI Pusat KH. Muhammad Siddiq dan KH Nazar Haris yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro Persatuan Umat Islam (PUI). 


Sementara ormas Islam DKI Jakarta yang hadir dalam kesempatan silaturrahim yaitu Ikadi, Persis, Persatuan Ummat Islam (PUI), Hidayatullah, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Mathla'ul Anwar, Al Irsyad Al Islamiyyah, Ittihadul Muballighin, Jamiyatul Washliyyah, Wahdah Islamiyyah dan Syarekat Islam. (ybh/hio)



Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *