Isnaini Hadiri Undangan Bedah Pemikiran Penggagas Jakarta Maghrib Mengaji


JAKARTA - Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta Ust Muhammad Isnaini menghadiri undangan Bedah Pemikiran almarhum KH Aslih Ridwan, MA, selaku penggagas Jakarta Maghrib Mengaji (JMM) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jum'at (9/4/2021). 

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan launching Program Jakarta Maghrib Mengaji Digital dan fundrising Yayasan Media Amal Islami bersama Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan. 

Dalam kesempatan testimoninya, Isnaini menyebut almarhum KH Aslih Ridwan sebagai figur manusia kebajikan yang memiliki visi dan orientasi perjuangan untuk membumikan Al Qur'an.

Sebelum meninggal, KH Aslih Ridwan adalah merupakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI). Ia wafat pada hari Selasa 12 Januari 2021 pukul 00.26 WIB.

Selain di GPMI, KH. Aslih juga menjadi Ketua Yayasan Media Amal Islami (MAI) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Di bawah yayasanya, ada ratusan anak asuh yang dibinanya. Selain ayah asuh bagi kaum dhuafa, ia juga Wakil Ketua Majelis Syar'i Sarikat Islam.

"Hari ini Allah perjalankan dalam sebuah bukti tentang jejak kebaikan yang abadi dalam Bedah Pemikiran Penggagas Jakarta Magrib Mengaji almarhum KH. Aslih Ridwan. Kita yang masih hidup harus ambil tanggung jawab untuk melanjutkan kebaikan yang beliau sudah torehkan," kata Isnaini. 

Ia berharap pemikiran otentik dan kebeningan nawaitu almarhum KH Aslih Ridwan untuk meluaskan dakwah Al Qur'an tetap selalu dijaga oleh generasi kita saat ini dan akan datang.

Sejalan dengan itu, apa yang menjadi cita cita almarhum juga setalian dengan program Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al Qur'an (Grand MBA) yang telah sejak lama diinisiasi oleh Hidayatullah.

"Semoga dengan semakin eratnya koneksi, interaksi dan upaya-upaya kohesi antar sesama elemen umat, maka diharapkan hal ini juga semakin memantapkan sinergi dalam dakwah membangun Ibukota," pungkasnya. (ybh/hio)

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *