Kabid PPO Hidayatullah: Hidayatullah DKI Jakarta Adalah Kunci Utama Gerakan Hidayatullah

GARDAKOTA -- Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi DPP Hidayatullah, Ustadz Asih Subagyo mengatakan bahwa DPW Hidayatullah DKI Jakarta merupakan salah satu kunci besar dalam gerakan dakwah dan tarbiyah Hidaytullah.

Hal itu ia sampaikan dalam keterangan tertulisnya bahwa Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta bersamaan dengan Kalimantan timur ditunjuk menjadi wilayah khusus oleh DPP Hidayatullah. 

"Jakarta menjadi barometer oleh seluruh ormas untuk memiliki perwakilan di Jakarta ini, dan inilah yang menyebabkan Jakarta sebagai kunci, tidak hanya dekat dengan pusat kekuasaan, akan tetapi juga menjadi penghubung untuk menjangkau dunia luar yang lebih luas lagi" jelasnya.

Asih menjelaskan sebagai wilayah khusus maka setidaknya harus membangun jaringan dari kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga RW/RT, sekaligus menjadi percontohan di bidang pendidikan, dakwah, sosial dan ekonom, dan disinergikan dengan rencana DKI Jakarta ke depan.

"Sebagai wilayah yang dicanangkan sebagai wilayah khusus, maka jumlah anggota dan kader capaian tiap tahunnya harus terukur sehingga bisa dilihat kekuatan dan potensi lembaga. Setidaknya jumlah anggota dan jama’ah Hidayatullah mencapai 5 % dari jumlah penduduk DKI dan jumlah kader setidaknya 5 % dari jumlah anggota dan Jama’ah Hidayatullah" terang Asih.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *