Asesmen DPW Hidayatullah DKI Jakarta Oleh Kadep Sumber Daya Insani



GARDAKOTA -- Salah satu program Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (BBPO) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah adalah asesmen seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah. Tujuannya adalah untuk standarisasi organisasi, program kerja dan performance DPW.
Asesmen dilakukan di 34 provinsi dengan 16 asesor yang dijadwalkan selama satu pekan dengan waktu akhir pekan.

Asesmen DPW Hidayatullah DKI Jakarta dilakukan oleh Ketua Departemen Sumber Daya DPP Hidayatullah Ust. Muhammad Arfan Au. Asesmen dilakukan di Kantor DPW Hidayatullah DKI Jakarta, Jalan Poltangan III, Jakarta Selatan (19/11). 

Ketua DPW Hidayatullah Jakarta, Ustadz Muhammad Isneni mengatakan bahwa dengan adanya asesmen maka kinerja yang selama ini dilakukan dapat dinilai secara objektif sehingga pengelolahan organisasi dapat terus tumbuh secara baik.

"Dengan adanya asesmen tentunya kita berharap DPW dapat terus melakukan pengelolahan organisasi secara modern sehingga selanjutnya kita dapat menentukan hasil kinerja secara objektif" jelas Isnaeni.

Isneni juga menjelaskan bahwa hasil asesmen nantinya akan menjadi evaluasi atas kinerja-kinerja selanjutnya yang akan dilakukan Hidayatullah DKI. 

"Tentunya hasil asesmen kita kan jadikan faktor evaluasi kinerja kita berikutnya. Kita akan memastikan adanya peningkatan kualitas maupun kuantitas atas kinerja berikutnya" jelas Ustadz Isnaeni. 

Ketua Departemen Sumberdaya Insani, Ustadz Muhammad Arfan mengatakan bahwa ada beberapa hasil kinerja Hidayatullah DKI yang dapat menjadih contoh yang baik untuk perwakilan Hidayatullah yang ada di daerah lainnya. 

"Beberapa hasil kinerja Hidayatullah DKI dapat ditransformasikan ke daerah lain. Salah satu hal itu ialah hadirnya Rumah-rumah Qur'an di DKI Jakarta. Tentunya ini merupakan hal yang baik melihat telah ratusan Rumah Qur'an telah hadir di DPW DKI"

Arfan juga menyebutkan bahwa DPW DKI Jakarta diharapkan dapat segera menghadirkan kampus pendidikan untuk berbagai jenjang tingkat pendidikan sehingga pergerakan tarbiyah Hidayatullah di Kampus Hidayatullah Jakarta semakin berkembang

"Selain meningkatkan jumlah Rumah Al-Qur'an DPW DKI diharapkan untuk dapat segera menghadirkan kampus pendidikan untuk berbagai jenjang pendidikan" jelas Arfan.



Tags :

bm
Diterbitkan oleh: Amanji Kefron

Gardakota.com adalah portal berita masyarakat Jabodebek berisi informasi peistiwa dan materi dakwah kajian Islam yang diinisasi Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub.