Pemimpin Umum Hidayatullah Ajak Kader Bawa Satu Buku Saat Silatnas


GARDAKOTA -- Pemimpin Umum Hidayatullah Ust. H. Abdurrahman Muhammad mengajak setiap kader dan peserta yang akan menyemarakkan Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah agar membawa minimal 1 buah buku.

Ajakan ini setala dengan ide Pemimpin Umum Hidayatullah yang sedang membangun rumah buku sebagai pusat pengetahuan tercetak dan terekam bernama Perpustakaan Ar Riyadh yang masih berada dalam satu lingkungan Masjid Ar Riyadh, Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim.

“Di Masjid Ar Riyadh sedang dibangun perpustakaan Ar Riyadh,” katanya saat berkunjung ke Perpustakaan Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir channel Youtube Ummulqura Hidayatullah, Kamis, 5 Rabi’ul Awal 1445 (21/9/2023).

“Disampaikan kepada seluruh kawan kawan di seluruh Indonesia, (bawa) minimal satu buku setiap orang dalam acara Silaturrahim Nasional ,” lanjutnya seraya mengajak mendukung pembangunan Perpustakaan Masjid Ar-Riyadh.

Beliau menyebutkan, jika ada 20.000 orang yang datang ke arena Silatnas Hidayatullah 2023 yang akan berlangsung pada 23 – 26 November 2023 di Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, maka akan terkumpul pula 20 ribu buku yang akan mengisi rak rak Perpustakaan Masjid Ar-Riyadh.

“Kalau ada dua puluh ribu orang maka akan ada hadir dua puluh ribu karya literasi. Selamat mengikuti Silatnas dengan membawa buku minimal satu setiap orang,” katanya menandaskan dalam tayangan video 1 menit 42 detik itu yang diakhiri epilog visual sebuah kalimat manis dari Marcus Tullius Cicero, “Sebuah ruangan tanpa buku seperti tubuh tanpa jiwa”.

Silatnas Hidayatullah 2023

Ormas Hidayatullah akan menggelar Silatnas Hidayatullah 2023 yang akan berlangsung pada 23 – 26 November 2023 di Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak dengan mengusung tema “50 Tahun Bersama Umat Membangun NKRI yang Beradab”.

Ttanggal pelaksanaan Silatnas Hidayatullah 2023 ditetapkan pada Musyawah Majelis Syura (MMS) Hidayatullah yang digelar di Jakarta sebelum Rakernas Hidayatullah 2022.

Silatnas Hidayatullah 2023 ini juga menjadi salah satu penanda perjalanan setengah abad kedua Hidayatullah berikutnya dengan segenap perkembangan dan kemajuan yang berhasil dicapai.

Diharapkan dari helatan nasional tidak saja menjadi ajang pertemuan yang di dalamnya ada romantisme dan kebahagiaan dalam persaudaraan, melainkan juga menjadi momentum mahal dan strategis Hidayatullah untuk terus berkontribusi dalam setiap sisi kehidupan bagi bangsa dan negara bahkan pada level global. (ybh/hidayatullah.or.id)

Tags :

bm
Diterbitkan oleh: Amanji Kefron

Gardakota.com adalah portal berita masyarakat Jabodebek berisi informasi peistiwa dan materi dakwah kajian Islam yang diinisasi Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub.