Halaqah Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Kepemimpinan Hidayatullah

GARDAKOTA --  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DKI Jakarta menggelar malam perkumpulan atau Lailatul Ijtima’ di Pusat Dakwah Hidayatullah (PDH), Jln Cipinang Cempedak I/14, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta, Jum’at, 20 Rabi’ul Awal 1445 (6/10/2023).

Gelaran Lailatul Ijtima’ ini dalam rangka silaturrahim mengeratkan kebersamaan sekaligus konsolidasi menyambut Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2023.

Dalam Pemaparannya Anggota Dewan Pertimbangan (Wantim) Hidayatullah Dr. Ir. H. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, M.Si, menjelaskan bahwa dalam mengukur kesuksesan Hidayatullah dalam melaksanakan kepemimpinan spiritual dapat diukur melalui kehadiran halaqah para kadernya.

"Kalau tingkat kehadiran di halaqah 70 persen, ya segitulah tingkat ketaatannya di Hidayatullah,” kata Aziz tersenyum seraya menekankan bahwa halaqah sebagai medium menjaga kualitas iman dan takwa"

Aziz mengatakan, semangat dalam model kepemimpinan ini memiliki muatan senada yang mendorong umat untuk tandang ke gelanggang berkhidmat dalam kebaikan di tengah masyarakat.

“Muhammad bahkan sebelum menjadi Nabi, tidak pernah menjadi penonton dalam realitas masyarakat. Artinya, kita yang mengatakan bermanhaj dan mainstream dakwah, tidak boleh kita menjadi penonton. Pemuda harus ada keterlibatan dalam kegiatan sosial,” tandasnya.

Tags :

bm
Diterbitkan oleh: Amanji Kefron

Gardakota.com adalah portal berita masyarakat Jabodebek berisi informasi peistiwa dan materi dakwah kajian Islam yang diinisasi Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub.