Mushida Jajaki Kerjasama dengan Pegadaian dalam Literasi Keuangan Syariah


GARDAKOTA -- Panitia Silaturahmi Nasional Hidayatullah bersama PP Muslimat Hidayatullah melakukan audiensi dan silaturahmi sebagai upaya penjajakan kerja sama dengan Pegadaian Syariah Pusat pada Rabu, 10 Rabi’ul Akhir 1445 (25/10/2023).

Romongan diterima di Kantor Pegadaian Syariah Pusat, Jl. Salemba Raya, Jakarta. Ketua Departemen Ekonomi, Ina Sriwahyuni, mengatakan silaturrahim ini sekaligus dalam rangka menjajaki kerjasama di bidang literasi keuangan syariah untuk wanita.

“Langkah ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan keluarga bagi muslimah,” kata Ina.

Menurutnya, literasi keuangan syariah merupakan hal penting karena menjadi landasan bagi seseorang terkait tata cara mengelola finansial sesuai dengan aturan dalam Islam.

Tujuannya untuk mendorong masyarakat agar mampu memperbaiki dan mengatur ulang cara mengelola keuangan keluarga agar lebih syariah.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Beni Martina Maulan (Senior Vice President Kepala Unit Usaha Syariah), Gres Kurnia (Staf Depatemen Pemasaran dan Penjualan), Anwar Yusuf (Kepala Departemen Produk), dan Yatno (Manajer Pemasaran dan Penjualan serta DKU).

Hadir pula Muhammad Isnani (Panitia Silatnas Hidayatullah), Ade Syariful Allam (Panitia Silatnas Hidayatullah), Wulansari (Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga PP Mushida), Arsyis Musyahadah (Biro Humas PP Mushida).

“Dengan kerja sama yang akan dijalin ke depannya, kami berharap Muslimat Hidayatullah dapat mendapatkan wawasan literasi keuangan keluarga dan pembentukan agen Pegadaian Syari’ah Tingkat Nasional,” tutur Ina Sriwahyuni.

Pegadaian Syariah menyambut baik program tersebut sebagai program nasional. Oleh karena itu, Ina berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan dapat segera dilakukan pembinaan untuk seluruh anggota Muslimat Hidayatullah yang saat ini tersebar di 35 Provinsi dan lebih dari 350 Kabupaten/Kota.

“Pegadaian Syariah menyambut baik upaya kerja sama yang akan dilakukan untuk memberikan manfaat bagi muslimah terutama dalam memperkenalkan produk syariah,” kata Beni Martina Maulan Senior Vice President Kepala Unit Usaha Syariah.

Muslimat Hidayatullah terus mengembangkan program kerjasama dan kemitraan bersama berbagai pihak untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sebagai informasi, hingga saat ini tercatat lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, di antaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

Tags :

bm
Diterbitkan oleh: Admin

Gardakota.com adalah portal berita masyarakat Jabodebek berisi informasi peistiwa dan materi dakwah kajian Islam yang diinisasi Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub.