Pemuda dan Umat Aksi Depan Kedubes AS Tuntut Hentikan Pembantaian Israel di Palestina



GARDAKOTA -- Ratusan ribu pemuda dan umat Islam lainnya dari berbagai perkumpulan menggelar aksi damai di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta, Sabtu, 15 Rabi’ul Akhir 1445 (29/10/2023).

Aksi ini digelar bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda, sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dan penghentian kebiadaban Israel yang melalukan pembantaian di Palestina.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa membawa berbagai poster dan spanduk bertuliskan dukungan terhadap Palestina. Mereka juga meneriakkan slogan-slogan seperti “Palestina Merdeka” dan “Israel Teroris.”

Kondisi di Palestina kian terisolir karena seluruh fasilitas umum seperti listrik, internet, air bersih dimatikan oleh Israel. Akibatnya saat ini rakyat Palestina hidup dalam kondisi sangat-sangat kesulitan.

Sampai detik ini tercatat 7. 200 orang meninggal dunia akibat agresi Israel sejak tanggal 7 Oktober 2023. Dunia bertanya sampai kapan pembantaian ini akan terus berlanjut.

Puncaknya kaum muda dalam aksi itu mendorong 4 hal dalam bentuk Ikrar Pemuda pada momentum sumpah pemuda yang dibacakan bersama oleh Presidium Pemuda Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM).

Ikrar Sumpah Pemuda Indonesia lawan pembantaian di Palestina:

1. Kami pemuda Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina
2. Kami pemuda Indonesia memperjuangkan kedaulatan Palestina
3. Kami pemuda Indonesia menuntut keadilan untuk Palestina
4. Kami pemuda Indonesia memuliakan kemanusiaan bangsa Palestina

Tags :

bm
Diterbitkan oleh: Admin

Gardakota.com adalah portal berita masyarakat Jabodebek berisi informasi peistiwa dan materi dakwah kajian Islam yang diinisasi Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub.